Di tengah hujan dan panas, kita bisa melihat lembayung


Ada pelangi di bola matamu..hehehe, mungkin itu merupakan sedikit penggalan lagu dari sebuah grup band tanah air. Tetapi yang membedakan dari pelangi pagi ini bukan di bola matamu melainkan di lapangan bola...hehehehe....


Pagi ini hujan dan mendung memang terlihat tidak merata, sementara di bagian timur suasana langit nampak cerah dan matahari bersinar tanpa terhalang apapun. Sedangkan di langit sisi barat justru mendung gelap dan hujan ringan.

pelangi, gambar pelangi, foto pelangi
Pelangi-pelangi alangkah indahmu
Karena butir-butir air hujan yang turun di sisi langit barat tersorot oleh sinar matahari dari sisi timur, dan saya sendiri berada di antara matahari dan air hujan menjadikan saya bisa sangat menikmati warna-warni Pelangi berupa warna merah, jingga, hijau, kuning,  biru, nila dan ungu.

Karena keterbatasan sudut pandang saya di bumi, saya hanya mampu meilhat pelangi sebagai sebuah lembayung warna yang melengkung menyerupai busur. Akan tetapi jika saya berada di dalam pesawat dan melihat pelangi, maka kita dapat melihatnya sebagai 1 lingkaran utuh sebuah pelangi.

Untuk lebih detail dan jelas proses terjadinya pelangi, Sobat dapat membuka google untuk mencari artikel tentang proses dan penyebab terjadinya sebuah pelangi.

Diambil di Lapangan sepak bola Jati Krida Gunung Simping, menggunakan kamera Acer Z4.

Koleksi foto lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Di tengah hujan dan panas, kita bisa melihat lembayung"

Posting Komentar

Silahkan yang ingin berkomentar dan berkenalan disini, dengan senang hati dan terima kasih atas kunjungannya.