Lelah yang terbayar setelah mendaki bukit Watu Meja


Meski lelah dan berkeringat untuk mencapai puncak bukit Watu Meja di dusun Tumiyang Kebasen Banyumas namun setelah mencapai puncak bukit dan memandang keelokan Sungai Serayu dari atas bukit rasanya terbayar sudah keringat dan rasa lelah kita waktu mendakinya.

Watu Meja yang terletak di Desa Tumiyang Kebasen Banyumas mendadak ramai dan populer di kalangan pengguna internet melalui situs jejaring media sosial. Selain terdorong oleh rasa penasaran melalui informasi di media sosial, setiap kali melalui jalan alternatif Cilacap menuju Purwokerto juga kita akan menemui tulisan-tulisan menunjuk pada Obyek wisata Watu Meja tersebut.
 
Keelokan Sungai Serayu dilihat dari Watu Meja
 
Terdorong rasa penasaran, akhirnya Saya menyempatkan mendaki sendiri kemarin pagi, memang terkesan niat banget sih..sendirian naik bukit Watu Meja, padahal pengunjung lain kebanyakan berpasang-pasangan lho...hehehe, tapi ngga apa demi ngisi buat blog seadanya ini...
 
Ada juga tempat untuk kita beristirahat menikmati alam
 
Berada di atas Bukit Watu Meja memang memberikan sensasi tersendiri, selain melatih fisik mendaki gunung..hehehe...kita juga dapat melihat keelokan Sungai Serayu dari atas bukit, melihat lalu lalang kendaraan dari dan menuju Purwokerto, melihat petak-petak persawahan, melihat jembatan kereta api di atas bendung Gerak Serayu dan juga menikmati wisata alam.
 
 
Jembatan kereta api Kebasen dilihat dari atas Watu Meja
 
Sampai saat ini belum ada tiket resmi untuk masuk ke Obyek wisata tersebut, pembayaran hanya bersifat suka rela, jadi boleh bayar..boleh juga gratis yah. Sedangkan warung-warung dan kios-kios penjual minuman dan jajanan dapat kita jumpai sepanjang jalan menuju puncak Watu Meja dan juga di puncak juga dapat kita jumpai beberapa kios penjual makanan untuk kita sambil beristirahat.
 
Jalan menuju Watu Meja masih terkesan seadanya karena wisata ini baru 4 bulan dibuka
 
Jika Anda ingin berkunjung ke Watu Meja, akan lebih tepat dan pas sekitar pukul 16:00 hingga matahari terbenam. Pada waktu tersebut, selain lebih ramai, kita akan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dan juga memandang kerlap-kerlip lampu-lampu penerangan jalan dan juga lampu pemukiman penduduk di bawahnya.

Saran saya untuk mendaki Watu Meja, siapkan tenaga, siapkan Kamera terbaik Anda dan juga jangan lupa ajak pasangan Anda..hehehehe..

Koleksi foto lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Lelah yang terbayar setelah mendaki bukit Watu Meja"

Posting Komentar

Silahkan yang ingin berkomentar dan berkenalan disini, dengan senang hati dan terima kasih atas kunjungannya.